Sabtu, 23 Februari 2013

Tour Jawa Part IV : Solo Car Free Day dan IDCC


Eng…Ing..Eng… belum bosen kan nunggu cerita w walau agak lelet publishnya ya maaf paling ga itu bisa buat kalian penasaran dan terus membayangkan bagaimana nasib w selama ngebolang hehehe..

Udah pada siap belum dengerin cerita ngebolang w yang bagian keempat… sudah siap ? baiklah sekarang w mulai…

Setelah dari rumah pak Mayor Haristanto, w bersama cewek w dan bu Endang bersama mas Koko salah satu penggiat Difabel di Solo berangkat menuju suatu tempat untuk makan malam menyicipi panganan khas kota ini namun sebelumnya mas Koko mau jemput istrinya di rumahnya yang deket kawasan Solo Baru (maaf kalau salah sebut :D )


Setelah jemput istrinya mas Koko, ternyata rencana ke tempat makan yang ditawarkan batal karena bu Endang harus ketemu dengan salah satu penggiat dari kegiatan ini dan juga jarak tempuh yang ketempat makanan tersebut butuh waktu 1 jam sementara besok pagi pukul 6 sudah harus ada di acara Solo Car Free Day.

Akhirnya kami makan disekitar dekat rumah mas Koko setelah itu kami sempat melihat-lihat kawasan yang katanya Solo baru sebelum dianterin kembali ke rumah yang menjadi home base sementara, dan akhirnya kami sampai tapi bu Endang langsung lanjut untuk bertemu seseorang penggiat difabel itu.

Badan udah ga kuat bawaan nya langsung pengen tepar karena mulai nyampe hingga malam pas dianterin mas Koko itu sama sekali belum tidur nyenyak, akhirnya bisa tapi keganggu

Karena peristiwa tadi pagi itu buat cewek w ketakutan karena mau mandi akhirnya w terpaksa temenin dia (tapi ga masuk yee.. tolong dicatat huahaha) namun w tetap aja bablas tidur walau akhirnya ga enak hati w pindah ke kamar yang udah disediain ama w sementara cewek w ngasih pelatihan kecil-kecilan kepada anak-anak Sampoerna School of Education entah sampai kapan yang akhirnya w tertidur se-tidur-tidurnya sampai-sampai w ga tau kalau muke w dicium-cium ama cewek w dan di miss call-in,

Akhirnya acara itu pun dimulai, semua pada disibuk dirumah tersebut, pada ngantri mandi, sementara kamar mandi ada tiga namun kamar mandi yang didalam kamar yang bermasalah itu tidak ada yang make jadinya pada ngantri di luar dan di paling belakang agak nyempil.

kelar semua mandi, akhirnya w beres-beresin peralatan perang w karena w tidak akan ikut sampai hari Senin karena harus pulang dan ke Jogja dulu untuk nyari tiket (bagaimana perjuangan w nyari tiket dan akhirnya pulang lewat kota Surabaya ? nantikan kisah selanjutnya yaaa…. hehehe).

Setelah beres-beres, akhirnya tas w, w serahin ke cewek w karena dia bareng salah satu pacar dari anak Sampoerna School Education (maaf kalo salah) kebetulan tinggal di wilayah itu dengan motor diantar lah cewek w ini ke Hotel tempat salah satu rekan cewek w dari Semarang yang kebetulan ikut serta dan nginep di sekitar hotel tersebut.

Setelah cewek w berangkat duluan dengan motor, giliran w dengan Bu Endang dan temen-temen Sampoerna School of Education untuk jalan ke tempat acara Solo Car Free Day.

Ada kejadian lucu ketika lagi jalan tiba-tiba ada taksi (kebetulan taksi di Solo agak keren, kalau di Jakarta Taksi kategorinya sedan tapi di solo Avanza cuy lebih besar kapasitasnya hehehe bukan promosi ya..) lewat tiba-tiba ga tau kenapa, kita semua nanya, “ Pak, Taksinya kosong apa ada yang pesen tiba-tiba si supir langsung bilang, “saya mau ke Pinang no 18,” kata tuch supir

Begitu dibilang gitu, temen-temen Sampoerna langsung reflek “iya pak ini kita, tapi mungkin yang mesen di rumah, boleh ga pak kita pake taksinya terus bapak kontak temennya buat ke arah rumah, kita yang di cemani (sempat dua kali bilang biar c supir percaya)

Akhirnya supir yang dipesen ama yang dirumah kami kudeta dan akhirnya berangkat kami ke tempat acara Solo Car Free Day lewat jalan-jalan yang akhirnya nembus ke jalan yang menjadi tempat acara.

Begitu sampai di tempat acara, nampak Pak Mayor Haristanto sedang siap-siap untuk pasang baliho gede yang disangkutin ke jembatan penyeberangan untuk bisa dilihat semua orang.

silakan menikmati photo-photo yang w jepret bersama dengan kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman IDCC 

Salah satu kreatifitas dari Usaha Pak Mayor Haristanto :D












Kegiatan salah satu televisi lokal dalam meliput kegiatan Solo Car Free Day



























Pengurus IDCC


Dukungan Masyarakat Solo terhadap IDCC dan Komunitas Difabel









Salah satu kawan difabel mencoba kegiatan panjat jembatan penyebarangan


Kawan-kawan IDCC melakukan kegiatan Flash Mob


















Setelah acara selesai kami masih ada acara lagi yaitu di Universitas Negeri Solo untuk bersosialisasi dengan anak-anak Psikolog dengan komunitas difabel saling berbagi semangat, pengetahuan karena diantara-antara kawan difabel ternyata banyak yang berprestasi lho seperti jadi Miss Difabel Indonesia yang dikirim ke luar negeri untuk berkompetisi serupa (mang Cuma ada Miss Universe ama Miss World doank yang diperebutkan Miss dan Puteri Indonesia setiap tahunnya ! hehe )

Sambil istirahat dan beranjak ke hotel untuk mengambil peralatan perang w yang dititip menyempatkan diri untuk nyari batik khas kawasan itu dan ketemu tepatnya (maaf, w agak lupa nama tokonya ) tapi persisnya deket Hotel Novotel (maaf bukan promosi yaa hehehe)

Jadi inget jaman SD hehehehe...
Setelah dari took batik tersebut, baru kita jalan menuju hotel, sesampainya di hotel ternyata c Ibu dan anak belum nyampe akhirnya w berdua ama cewek w duduk di Lobby yang kebetulan ada oma-oma dan opa-opa dari Wales yang kebetulan lagi meliburkan diri dan akan berangkat menuju Borobudur.

setelah sempet ngobrol-ngobrol akhirnya c Ibu dan anaknya datang dengan membawa sekotak Serabi, panganan khas Solo makan di kamar kebetulan cowok yang anterin cewek w datang ama ceweknya untuk ambil barang menuju ke Universitas Negeri Solo.

W ama cewek w juga akhirnya keluar dari Hotel itu sambil bawa peralatan w untungnya Cuma dua tas satu tas isi laptop (maklum kerjaan cuy sebagai jurnalis kemana-mana harus bawa laptop) dan satunya berupa baju.

Karena waktunya masih lama w ama cewek w iseng-iseng berhadiah ke Pusat Grosir Solo (mang cuma Cililitan ama Jatinegara doank yang punya pusat grosir hehehe) nyari biasa batik ama yang kira-kira unyu-unyu (hhuahahahaha) akhirnya di PGS itu w dapat dua kaos corak batik yang harganya kalau ga salah satunya IDR40 ribu.

Setelah dari PGS w lanjut pasar tradisional solo yang deket Keratonan Surakarta dengan melihat-lihat,disini cewek w dapat beberapa baju

Setelah berbelanja akhirnya w ama cewek w makan dulu di restoran tiongkok yang mungkin sudah lama disana jualannya karena tempatnya jadul abis, kami makan (maaf kalau agak lupa) dengan sapo tahu, udang goring dan masih banyak lagi.

(Wuaahh agak-agak lupa ini.. bentar ya ingat-ingat dulu)

Oh ya setelah makan, w ama cewek w langsung mencegat taksi untuk berangkat ke Universitas Negeri Solo untuk hadiri sosialisasi dan temu dengan teman-teman dari komunitas Difabel.

Soal kegiatan di Universitas Negeri Solo ntar-ntar yaa… biar kalian ga bosen yaa..

Sampai jumpa di Part V