Sabtu, 23 Februari 2013

Part I : Ketika Ingin Bertemu Meener Frans Timmermans dan Rambut Tipis di Muka Marty





Siaall.. bangun jam 2 pagi karena malamnya w ketiduran karena harus mewajibkan w sebagai jurnalis Internasional kirim berita terbaru (ya tau ndiri la beda waktu antara Indonesia dengan dunia luar kan separuh bumi) karena keasikan nulis berita tiba-tiba jam dinding menunjukkan pukul 7.25 dan itu artinya w harus buru-buru lari ke kamar mandi untuk mandi karena ada liputan pagi.
Iya Kamis 21 Februari 2013 w pagi-pagi harus berangkat ke Kementerian Luar Negeri di Pejambon untuk meliput kehadiran tamu negara kolega dari Pak Marty yaitu Menteri Luar Negeri Kerajaan Belanda (selanjutnya pake kata meneer aja yaa, terlalu formal banget kesannya)
Setelah w mandi dan beresin laptop, tibalah pukul 8.10 w keluar dari rumah menuju jalan besar, tapi terlebih dahulu w harus naik koasi baru dari depan LIA (daerah rumah w biasa bilang, LIA, SuperIndo atau Agung Shop kalau yang ini pas jaman tahun 1990-an terkenal, tapi w sebutin ini bukan promosi yaa hehehe)  buat naik Mikrolet 26 (Bekasi-Kp. Melayu)
Kemacetan di Kalimalang pada Pagi hari
Entah kenapa, jalan hari itu macet ga gerak mulai dari masuk Sumber Arta amp Lampiri bahkan sampe w ketiduran pun sambil dengerin siaran tiga manusia benga di Mustang FM (tau donk tiga manusia itu kalo pagi siaran, sekali lagi bukan promosi ) ga gerak tiba-tiba udah di Pangkalan Jati aja w, tapi lepas dari pangkalan jati tetap aja macet sampai keluar ke arah Halim
Akhirnya nyampe juga di Kampung Melayu setelah terhambat di Otista mana sempet masuk jalur bus trans dan sempet keluar sempet nyangkut walau akhirnya masuk lagi ke jalur bus trans sampai Melayu.
Kemacetan di Kampung Melayu 



Keluar dari Melayu w langsung nyari taksi untuk bisa langsung tembak ke Pejambon, akhirnya w ketemu taksi Express (bukan promosi hehehe) dengan nomor pintu EE 1808 yang disupiri oleh Ahmad Jani.
Begitu w masuk kasih tahu tujuan w, c Pak Ahmad langsung tahu dan kasih saran untuk belok kiri (ke arah Stasiun Tebet ) puter di stasiun masuk gang pertama yang keluar di pertigaan antara jatinegara dan bukit duri dan w iyakan. apa yang dibilang c bapak ini ada benernya walaupun macet-macet juga ckckck..
Keren yaa nih supir bacaannya pagi-pagi :D
ternyata c pak Ahmad ini melek berita juga terbukti pada saat lampu merah Matraman depan warung Sevel (bukan promosi yaa..) doi jegat tukang Koran yang biasa mangkal disana, begitu disamperin dia bilang minta RAKYAT MERDEKA (sekali lagi bukan promosi yaaa) begitu dia dapat dia langsung baca berita yang ada di halaman pertama sambil nunggu lampu merah berubah jadi hijau..





Kemacetan karena lampu merah di Sevel Matraman (bukan promosi ya)
Begitu lampu ijo langsung dia taruh korannya di bangku samping dan tancap gas menuju Lapangan Banteng, namun dijalan w agak sedikit kesel dengan nich supir karena biasanya taksi yang w naikin kalau ke arah kemlu selalu potong dari kramat II atau ga naik flyover, turun langsung ke kiri yang ujungnya ke arah RSPAD ke kanan terus ke kiri terus ke kiri lagi langsung masuk pintu masuk Kemlu namun ini beda tiba-tiba dia arahin ke arah jl. Boedi Oetomo depan SMU Boedoet kemudian masuk ke depan PT Pos, Katedral ke kiri lurus baru ke kenan  baru masuk ke parkiran kemlu..
Setelah masuk ke pelataran Kemlu gimana selanjutnya ? nanti dulu ya disambung soalnya lagi kebelet nich udah di ujung… huahahahaha…. bentaaaarrr aja yaaaa….
Nakula Residence, 230213 13:20

@Lorcasz