Rabu, 11 September 2013

Terlecehkan Oleh Konsultan PR

Mungkin bagi yang membaca tulisan ini akan ketawa atau benar-benar tahu dan merasakan, tapi sebelumnya w minta maaf kepada semua pihak yang mungkin… sekali mungkin merasa tertohok, tersinggung dengan tulisan ini tapi ini semua demi pembelajaran untuk semua terutama para komunitas PR dan konsultan media.

Sebenarnya w malas nulis, emosi w kembali terbuka setelah menerima email dari seorang PR / Konsultan media soal undangan untuk menghadiri sebuah acara yang mereka tangani untuk media.

Kenapa w bilang emosi w kembali terbuka dan mengingat karena orang ini yang menurut w telah melecehkan profesi w dan juga ya kalau kata ABG sekarang PHP, Pemberi Harapan Palsu dalam hal kerjaan yaa bukan hati #eaaa..

Sebenarnya kalau ada yang mau tau seberapa dilecehkan kan sich w atau kok bisa di PHP memang sepele tapi banyak orang tidak sadar mulai dari sepele itu bisa menunjukkan bahwa orang itu tidak bisa menghargai orang.

Awal mula w ketemu nich manusia (oh ya kategorinya WANITA) pas acara perkenalan dari sebuah produk luar negeri di bidang asuransi, pertama kali sich lancar hingga saat ada acara soal pembukaan semacam diklat dari perusahaan itu mala petaka itu dimulai pada Senin 18 Maret 2013

Seperti biasa lah kalau datang ke sebuah acara past terakhirnya di kasih bingkisan kan (ya beda tipis ama gratifikasi lah hehehe) ketika w ama beberapa orang belum kebagian, karena habis persediaan yang ada disana, begitu ntu wanita tau w belum datang terus doi bilang bijian.

“belum dapat ya mas, bentar ya mas lagi di ambil,” kata c wanita ntu

“ Iya, Mbak,” kata w

Akhirnya w tunggu dan tunggu ada kali sekitar 30menitan, namun KONYOL nya ntu perempuan tidak keliatan batang idungan, ga mungkin lah w nunggu mang dia pikir kerjaan w cuma meliput acaranya dia doank, setelah ga ketemu ntu manusia akhirnya w putuskan untuk cabut.

Memang c begitu baca kronologi di atas pasti banyak bilang, “ ya elah tong, begitu doank lu heboh,” emang sich cuma sepele trus heboh tapi yang w pertanyakan adalah ucapan dia, kalau banyak yang bilang seperti yang w tulis boleh donk w banding seperti ini.

“mas, aku hamil mas nikahin aku mas,” terus kata cowoknya “ iya, aku akan melamar dan nikahi mu,” tapi ga nongol-nongol amp lahiran. sepele atau bukan ?!

Itu belum seberapa coy, ada kelanjutannya jadi setelah kejadian ntu w putuskan untuk BOIKOT segala undangan yang dikirim ntu wanita, akhirnya pikir w udah sekian lama BOIKOT ada satu undangan yang membuat w harus datang juga untuk lihat apakah nich wanita SUDAH BERUBAH baik secara OTAK dan NURANI nya sebagai PR / Konsultan Media.

Akhirnya w dikirimin undangan yang kebetulan w belum pernah dan penasaran dengan tempat dari acara tersebut yang berada di depan Kantor Bursa Efek Indonesia.

W pun datang ke acara tersebut itu pada Minggu 2 Juni 2013, setelah melihat-lihat tempatnya yang bagi w oke punya tiba-tiba c wanita ini datang sambil senyam-senyum dengan sumringah sambil kedua tangan melambai persis kayak whipper (pembersih air di kaca mobil) setelah melihat w.

“ Hai mas, apa kabar ?

“ Hai juga, kabar baik ?

“ eh mas, kenal ama mas A(sensor, ga enak disebutin w respek ama c mas A ini) “

“ Kenal lah ama mas A, mang kenapa,?

“ Ga papa, soalnya kemarin aku ditanya ama c mas A, oh iya mas maaf ya YANG KEMARIN, tenang aja NTAR DI KIRIMIN KOK, JANGAN NGAMBEK LAGI YA MAS,” kata nich wanita

“ Oh Ga papa,”

“Mas, aku tinggal dulu ya,”

Begitu dia pergi dan w inget kata-katanya dia, mas, maaf ya YANG KEMARIN, tenang aja NTAR DIKIRIMIN KOK, JANGAN NGAMBEK LAGI YA MAS, dalam hati w ANJIIIRRR banget nich PR satu dikira w kayak anak kecil apa yang ga dapat sesuatu terus meraung-raung ?! FUUUUCCCCKKKK…(maaf, malas ngedit sensornya kebawa emosi...)

Dan pasti bertanya donk, APAKAH ITU PAKET DIKIRIM dan SAMPAI KE W ? SAMPAI TULISAN INI DIBACA ANDA SEMUA, ITU PAKET BELUM W TERIMA coyyy BELUM TERIMA !!

Emang sich paketnya cuma tas kain yang isinya pulpen ama buku model agenda, YANG BISA W DAPAT tapi yang permasalahkan adalah KELAKUAN / TINGKAH LAKU dari PR tersebut.

Dan yang w aneh KOK BISA DOI KERJA DI kantor itu yang w yakin itu kantor punya REPUTASI  BAIK di manca negara tapi GA TAU ya kalau bos besar pusat mereka baca tulisan w kalo kantor cabangnya PUNYA KARYAWAN yang telah memberikan harapan palsu dan INGKAR JANJI LAGI kepada sesorang dengan latar media yang selama ini menjadi bagian dari penyebarluasan informasi dari mereka ckckckckc… 

Pesen w sich jangan lah meremehkan media-media kecil atau rintisan seperti w ini memang c banyak kalangan media kecil itu ga jauh-jauh dari amplop dan pemerasan tapi jangan salah ada juga media kecil dan rintisan itu bisa menjadi lahan promosi yang besar karena pangsa pasarnya besar daripada media mainstream yang cuma jual nama tapi PORSI nya kecil apalagi soal promosi..

Dan buat c mbak yang telah melecehkan profesi w, cuma mau bilang bagi anda memang kecil dan sepele tapi omongan janji adalah utang dan amanah bagaimana kalau ini diketahui bos besar anda di kantor pusat ?! kalau NGEMENK dipikir dulu PAKE OTAK yaa !!! itu aja

Kota Kasablanca
10092013 15:45