Minggu, 15 September 2013

Demi Penderita Kanker Anak, Eddi Brokoli Ikhlaskan Rambutnya

Teka-teki apakah mantan vokalis Harapan Jaya, Eddi Hidayatullah atau yang biasa dikenal dengan Eddi Brokoli akan merelakan mahkotanya yang menjadi ciri khas dalam sebuah acara amal terwujud.

Iya, pada pukul 14.30 bertempat di Gandaria City, Eddie Brokoli merelakan rambut kribo yang telah dia rawat selama lebih dari 15 tahun ini untuk menunjukkan solidaritas atas apa yang dialami para penderita kanker anak lewat program Shave For Hope.

"Ini buat bantu adik-adik. Menyumbang sesuatu di diri kita itu yang paling mudah," ucap Eddi

Selain memotong rambut Eddi Brokoli hingga plontos, juga diadakan lelang atas rambut yang terkumpul sebesar Rp160 juta dimana Rp95 juta asal fans club Arsenal Indonesia (AIS), Rp25juta dari Dwi Ardianto, dan Rp40 juta dari Irawan Atmosudiro Direktur Tip Top.

Sebagai informasi, berdasarkan data WHO, setiap tahun jumlah orang dengan kanker di dunia meningkat sebanyak 6,25 juta orang, di mana 4 persen dari jumlah tersebut adalah anak-anak.


Data di Indonesia menyebutkan bahwa 150 dari 1 juta orang anak (sekitar 3 persen dari jumlah kasus kanker di Indonesia) mengalami kanker. Setiap tahun, paling tidak rata-rata terdapat 4.100 kasus baru penyakit kanker pada anak di Indonesia.





Gandaria City, 15092013 14.30