Rabu, 11 September 2013

Lewat Cukur Rambut Ikut Berbagai Bersama Penderita Kanker Anak


Jika saat ini rambut anda sudah panjang atau berniat untuk merapikan lebih baik itu dilaksanakan pada Minggu (15/9) besok sambil beramal.


Kenapa bisa begitu ? karena ditanggal tersebut Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI), Asian Medical Student Association Indonesia (AMSA Indonesia) dan EVIO Productions ingin mengajak masyarakat luas di Jakarta untuk bersama-sama mencukur rambut untuk penggalangan dana kanker anak yang ada di Indonesia.

Bentuk acara yang bertajuk Shave for Hope ini adalah kegiatan mencukur rambut dengan tujuan sebagai rasa solidaritas kepada penderita kanker pada umumnya, dan anak-anak pada khususnya, yang mengalami kebotakan/kerontokan rambut akibat efek dari pengobatan kemoterapi.

Terkait dengan acara ini Ketua Yayasan Penyakit Kanker Anak Indonesia, Lanang Ariwibowo mengatakan Shave For Hope berharap para peserta cukur massal ini bisa menjadi penyemangat tersendiri bagi para penderita kanker

“Kami berharap peserta “cukur massal” ini akan menjadi penyemangat tersendiri bagi para penderita kanker,”ucapnya

Ketika ditanya bagaimana berpartisipasi dalam acara ini, menurut penggagas acara ini Steny Agustaf Rahman mengatakan tidak ada syarat khusus siapa pun bisa ikut hanya mendaftar kemudian isi formulir dengan disertai tanda tangan setelah itu baru di cukur.

"Tidak ada syarat khusus, siapapun boleh berpartisipasi. Silakan datang, mendaftar, isi formulir, tanda tangan, lalu dicukur. Untuk pria akan diberi model botak, sementara untuk wanita minimal 10 cm atau sebahu. Nanti akan ada contoh potongan rambutnya di manekin biar bisa lebih mudah pilihnya," ucap pria yang juga penyiar ini

Steny juga menambahkan bahwa setiap kepala yang dicukur akan dihargai Rp 100 ribu dan itu pada akhirnya akan dihitung bersama oleh financial donor dengan contoh jika terkumpul 600 orang yang dicukur berarti donasi terkumpul Rp60 juta

"Iya jadi di akhir acara nanti akan dihitung bersama, oleh financial donor kita akan dihitung per orang yang dicukur Rp 100 ribu. Jadi kalau ada 600 orang yang dicukur ya berarti total donasinya Rp 60 juta," lanjut Steny.

Acara ini sendiri didukung berbagai pihak seperti Johnny Andrean, Gandaria City, Commonwealth Bank, Ultra Jaya, Swisstime International, Yotomo, Price Waterhouse Cooper, Young’s President Organization, Garage Sale, Jempol Digital, dan Cupcakes & Co.

Sebagai informasi, berdasarkan data WHO, setiap tahun jumlah orang dengan kanker di dunia meningkat sebanyak 6,25 juta orang, di mana 4 persen dari jumlah tersebut adalah anak-anak.


Data di Indonesia menyebutkan bahwa 150 dari 1 juta orang anak (sekitar 3 persen dari jumlah kasus kanker di Indonesia) mengalami kanker. Setiap tahun, paling tidak rata-rata terdapat 4.100 kasus baru penyakit kanker pada anak di Indonesia.

Lot 8 Restaurant
SCBD
@Lorcasz