Rabu, 15 Oktober 2014

Indonesia Juara dalam Moscow International Festival 2014

MOSKOW,– Dua warga Indonesia dari Bandung yang tergabung dalam kelompok sembilan matahari berhasil mengibarkan bendera merah putih di Moskow, Rusia

Sebagaimana informasi yang diterima melalui email dari KBRI Moskow mengatakan dua warga negara Indonesia yang kreatif dari Bandung, yang tergabung dalam kelompok Sembilan Matahari, berhasil mengharumkan nama Indonesia di Moskow, dalam Art Vision Contest, Moscow International Festival "Circle of Light" 2014.

Moscow International Festival "Circle of Light" 2014, merupakan festival akbar tahunan internasional di Moskow, yang diselenggarakan seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi pencahayaan modern. 

Festival Internasional ini berlangsung dari tanggal 10-14 Oktober 2014, yang berlokasi di sejumlah titik, yang juga merupakan icon dari kota Moskow itu sendiri, seperti Bolshoi theater, VDNKh, Tsaritsnyo park, Ostankino, dan Kuznetskiy Most.

Puncak acara festival tersebut, yaitu Art Vision Contest merupakan bagian dari rangkaian Moscow International Festival "Circle of Light" 2014. Art Vision Contest ini sebagai ajang adu kreatifitas teknik pencahayaan dan artisitik (videomapping contest), yang diikuti oleh peserta dari 30 negara, serta berasal dari kalangan profesional dalam bidang lighting design.

Kontes terbagi dalam 3 kategori, yaitu classical architectural mapping contest (art vision classic) dan contemporary art mapping contest (art vision modern) dan vjs battle contest (art vision vj). Dalam Art Vision Contest, Indonesia ikut bertanding dalam dua kategori, yaitu katogori klasik dan modern.

Tim Sembilan Matahari, yang membawa nama Indonesia dalam kontes ini, digawangi oleh Adi Panutun dan Debbie Rivinandya, sebagai peserta dari Indonesia dalam Art Vision Contest, Moscow International Festival "Circle of Light" 2014. 

Perjuangan dan penampilan terbaik Indonesia tidak sia-sia, dengan menorehkan prestasi berhasil meraih juara pertama Best Light Designers untuk kategori klasik dalam Art Vision Contest, Moscow International Festival "Circle of Light" 2014.

Karya anak bangsa Indonesia berjaya dan bersinar di Moskow memberikan kebanggaan untuk tanah air.