Selasa, 21 Oktober 2014

Castrol Gelar Edukasi untuk Mekanik Seluruh Bandung

BANDUNG – Setiap tahun banyak mobil keluar dengan berbagai macam kebutuhan dan tentunya teknologi dengan segala ini pun harus dibarengi dengan keahilan mekanik yang mumpuni.

Untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan mekanik khususnya menghadapi perkembangan teknologi roda empat, Castrol meluncurkan program Castrol Mobile Mechanic Training yang akan berkeliling mengedukasi 800 mekanik di 200 bengkel di Bandung, Jawa Barat. 

Sebagaimana informasi yang diterima melalui email mengatakan  Tzuli Suhardi, perwakilan dari Castrol Indonesia mengatakan bahwa Castrol Mobile Mechanic Training ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Castrol terhadap para mekanik dalam menghadapi teknologi kendaraan yang semakin maju.

Salah satu materi yang diberikan mengenai perkembangan otomotif terkini yang diperlukan oleh mekanik dalam  mengantisipasi mobil-mobil baru yang datang ke bengkel.

“Kami melihat kemajuan teknologi pada kendaraan harus diimbangi dengan keahlian dan  pengetahuan para mekanik. Kemajuan teknologi dengan banyak kelebihan ini bisa dinikmati bukan hanya oleh konsumen tetapi juga dipahami oleh para mekanik,” ucapnya.

Sebagai langkah awal, kendaraan hasil modifikasi Castrol ini akan mengunjungi 800 mekanik di  200 bengkel mobil yang ada di Bandung, Jawa Barat. Dengan kunjungan Castrol ini para mekanik yang ada di Bandung diharapkan bisa bersaing dengan mekanik dari bengkel resmi milik ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek).

Menurut Yuda salah satu mekanik asal Bengkel Auto Batavia mengatakan bahwa kegiatan ini membuat mekanik dan tempat dirinya bekerja lebih percaya diri dalam menghadapi persaingan dengan competitor.

“Kegiatan ini membuat mekanik dan bengkel kami lebih percaya diri dalam menghadapi persaingan dengan bengkel ATPM. Karena tidak semua mekanik di bengkel non ATPM mengetahui perkembangan teknologi,”ucapnya.


Selanjutnya program Castrol Mobile Mechanic Training ini akan hadir juga di beberapa kota besar lainnya di Indonesia.