Selasa, 21 Oktober 2014

Selamat Pagi Malam Berkompetisi dalam Film Festival Internasional

JAKARTA, -  Film 'Selamat Pagi, Malam' (In The Absence Of The Sun) terpilih menjadi satu-satunya film Indonesia yang akan berkompetisi di bagian Asian Future menghadapi 9 film terbaik dari sutradara muda Asia lainnya di Tokyo International Film Festival yang diadakan di Tokyo, Jepang pada 23-31 Oktober 2014.

Sebagaimana informasi yang diterima melalui email mengatakan film yang dibintangi Adinia Wirasti ini menceritakan tentang pahit dan manisnya sebuah malam di Jakarta dari mata 3 perempuan yang merasa tidak lagi memiliki tempat di Jakarta.

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Lucky Kuswandi (Madame X) dan diproduseri oleh Sammaria Simanjuntak (cin(T)a, Demi Ucok) yang dikenal selalu memproduksi film-film personal yang berbeda tetapi tetap menghibur.

Ide awal film ini datang ketika Lucky Kuswandi baru saja kembali dari sekolah film di Amerika Serikat dan menemukan banyak keunikan di Jakarta. Jakarta menghadirkan rindu dan benci bersamaan yang membuat kita selalu ingin pergi tapi akhirnya tetap kembali.

Sebelum akhirnya diproduksi, skenario film ini sudah berkelana ke banyak festival dunia seperti Produire au Sud, Festival des 3 Continents, Festival mondial du film de Bangkok, dan Jakarta International Film Festival.

Dalam film ini, Adinia Wirasti berperan sebagai Gia, seorang filmmaker dari New York yang kembali ke Jakarta untuk bertemu dengan Naomi (diperankan Marissa Anita) dan menjadi awal dari sebuah malam yang mengubah hidupnya.

Film ini merupakan film pertama Marissa Anita yang sebelumnya lebih dikenal sebagai anchor televisi. Film ini juga menghadirkan akting yang wajar dan memikat dari para pendatang baru seperti Ina Panggabean, Dayu Wijanto, Trisa Triandesa, dan juga Dira Sugandi.

Dira Sugandi yang lebih dikenal sebagai seorang penyanyi akan memerankan seorang penyanyi malam di sebuah bar kelas bawah Jakarta yang menyanyikan 'Pergi Untuk Kembali' karya Minggus Tahitoe dengan begitu menyentuh.


Selain 'Pergi Untuk Kembali', lagu lain dalam film ini seperti 'Selamat Pagi, Malam' oleh Agustin Oendari dan juga 'To New York' oleh Aimee Saras menambah keunikan film 'Selamat Pagi, Malam'.