Minggu, 07 Oktober 2012

Glenn Fredly dan Bakuucakar Band Rekam Ulang 11 Lagu di Studio Bersejarah



Musisi Glenn Fredly kembali membuat kejutan setelah beberapa waktu lalu menggelar konser besar tanpa ada sponsor sama sekali, kali ini dirinya merekam 11 lagu hitsnya bersama Bakuucakar Band di studio yang menurut mereka Abbey Roadnya Indonesia, Lokananta, Solo.

Album dengan format CD dan DVD ini bertajuk Glenn Fredly & Bakuucakar Band [live at] LOKANANTA ini diluncurkan pada Selasa (2/10) di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta. Dalam pernyataannya Glenn mengatakan bahwa ini bukan tentang dirinya tetapi bangkitnya music Indonesia.









"Ini hari adalah bukan mengenai Glenn Fredly ini adalah bangkitnya musik Indonesia, “ ungkap Glenn

Ide brilian Glenn juga didukung oleh PT. Royal Prima Musikindo [RPM] yang bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia [HIPPI] serta Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.







Dengan adanya album baru Glenn, mengingatkan kita kembali terhadap sejarah di masa lalu. Studio Lokananta yang berada di Kota Solo ternyata menyimpan sejarah music Indonesia dimana terdapat 5,000 master album dari berbagai musisi bahkan lagu Indonesia Raya direkam pun di tempat ini, atau ingin mendengarkan pidato dari tokoh dunia misal Soekarno, Nehru dari India atau Nikita Khrushcev dari Rusia pun terdapat disini.

Lewat Lokanantan yang bisa dibilang satu tingkat kondisinya dengan Abbey Road di London dalam hal fasiltas, memiliki mesin mixer operator yang hanya dimiliki dua negara di dunia yang satu di Inggris yaitu di Studio BBC sedangkan yang ada di negara ini saat ini dalam keadaan rusak.

Kini, Lokananta dikenal oleh masyarakat Kota Solo bukan sebagai Studio music seperti jaman kejayaannya namun sebagai tempat anak muda bermain futsal, miris


Epicentrum, 021012