Selasa, 15 April 2014

Surat Terbuka Kepada Penguasa Kota Bekasi

BEKASI, 15 April 2014
Yth :
Yang Mulia Walikota Kota Bekasi Beserta Kolega
Di ruangan masing-masing

Dengan Hormat
Apa kabar Pak Walikota Kota Bekasi ? semoga saat ini anda membaca surat terbuka ini dengan sehat selalu.

Saya adalah warga Kota Bekasi sama seperti anda walaupun anda sekarang menjadi orang nomor satu di wilayah yang berbatasan dengan Ibukota Negara Republik Indonesia, DKI Jakarta.

Saya menghirup udara Kota Bekasi pertama kali adalah 26 Oktober 1984 setelah pindah dari kawasan Percetakan Negara Jakarta dimana Bekasi ketika itu masih dianggap sebagai tempat (maaf) jin buang anak walau sekarang sudah mentereng dengan segala cahaya konsumtif yang sangat tinggi.

Pak Walikota, cukup basa-basi saya tujuan menulis surat dikarenakan ulah galau anda terkait dengan stadion yang sekarang megah bak San Siro Guiseppe Meazza walau dulu sangat dekitl sekali serta kumuh.

Saya berterima kasih kepada bapak yang waktu itu menjabat Wakil Walikota Kota Bekasi serta menjadi Plt Walikota ketika kota ini tidak punya pemimpin karena tersandung kasus korupsi mampu menjalankan pembangunan stadion ini hingga kelar.

Tapi sayangnya pujian saya ini ternyata sia-sia dengan apa yang bapak lakukan hari ini dan membuat sebuah keluarga harus tercerai berai karena tindakan galau ala ABG alay anda.

Apakah bapak tahu kalau tanggal 15 April 2014 ini, Persipasi klub kebanggaan Kota Bekasi akan menjalani debut pertamanya main dihadapan warga Bekasi dengan stadion baru melawan Persikab Bandung.

Tapi apakah yang terjadi pak, anda keras kepala dengan menggembok pintu stadion hingga beberapa jam sebelum pertandingan bahkan sehari sebelum pertandingan anda layaknya “the Godfather” mengirimkan perpanjangan kebijakan anda melalui Satpol PP untuk sandi “mengosongkan” areal stadion dimana kantor Persipasi Bekasi beroperasi seperti gambar di bawah ini.



Pertanyaan saya untuk anda, apakah anda puas dengan sikap seperti ini, mereka yang tergambar dalam photo di atas adalah manusia sama seperti anda, pria menjadi tulang punggung keluarga namun setelah dengan sikap anda apakah anda berpikir bagaimana mereka bisa makan atau membiayayi SPP anak mereka ?! tolong pikirkan.

Tanpa mengurangi rasa hormat atas posisi anda Pak tapi dihadapan Tuhan saya dan bapak sama derajatnya, saya tertawa keras pak ketika anda melakukan kultwit di akun twitter anda, dan saya ingin bertanya kembali dengan nurani anda lewat kultwit anda

Mari kita mulai Pak

Sebagai tim profesional. persipasi semestinya juga bersikap profesional jangan semata berorientasi profit

Kalau menurut saya justru Persipasi memang berdasarkan orientasi profit karena mereka harus dipusingkan dengan segala macam kontrak kerja pemain, karyawan dan official karena tidak boleh mengemis dengan APBD bahkan APBN tapi bagaimana ceritanya kalau anda bilang berorientasi profit

Jangan-jangan institusi anda barangkali yang merasa jika Persipasi yang memegang kendali maka tidak akan mendapatkan persentasi keuntungan (baca:pajak) yang kecil maaff…

Kemudian, Stadion Patriot Bekasi saat ini belum memiliki payung hukum dalam hal pengelolaan

Cuma mau bilang ke bapak, HEELLLOOOOOO kalian kemana ketika proses perataan tanah bangunan stadion lama, pengerukan, lelang kontraktor ? TIDUR LEYEH-LEYEH di kantor ? kok BARU SEKARANG NGOMONG belum memiliki payung hukum dalam pengelolaan !!

MANUSIA WARAS aja pak, ketika mau merencanakan sesuatu itu pasti dipikir yang kecil-kecil dulu yang kira-kira bisa buat aman dan tidak berdampak luas yang bisa membahayakan sekitar, ini kenapa stadion baru jadi baru MIKIR payung hukum, jangan-jangan ini stadion belum dibikin IMB nya lagi !

Kemudian, fasilitas stadion saat ini belum lengkap 100% seperti tidak adanya lahan parkir, bangunan stadion yg belum tertutup sempurna..

Sekali lagi, HEEELLLOOOO bapak yang gelarnya S-3 kalau memang belum lengkap 100% KENAPA GELAR PERTANDINGAN EKSEBISI antara Persipasi melawan Persija ? walau itu dijawab dengan pengecualian karena ulangtahun Kota Bekasi, tetapi tetap aja itu percuma !

Dan lagi tidak adanya lahan parkir ? APAKAH INI BELUM TERPIKIRKAN juga sama seperti tulisan di atas soal payung hukum BARU DIPIKIRKAN KETIKA SELESAI ?! ckckckck… kok bisa yaa !!

Lalu anda dengan mengutip Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Priyo Widiyanto menyatakan kondisi bangunan baru selesai 60% sehingga rawan memicu gangguan keamanan

SAMA SEPERTI DI ATAS, kalau memang belum selesai 60% sehingga rawan memicu gangguan keamanan KENAPA ANDA GELAR PERTANDINGAN EKSEBISI Persipasi Bekasi lawan Persija kemarin ?! pantas saja pasca pertandingan di berapa ratus meter luar stadion ada tawuran ! hebat ya intel polisi bekasi tetapi kenapa itu tidak bisa di antisipasi justru ketika liga baru mulai Polresta Bekasi Kota baru bilang seperti ini !

ANDA MENGIJINKAN Persipasi bertanding lawan Persija di Stadion Patriot BERARTI ITU SUDAH AMAN dan BISA DIGUNAKAN STADION terlepas anda dan Kapolresta Bekasi Kota bilang pengecualian

Ada apa dengan pemikiran anda dan seluruh pejabat Pemkot Bekasi, sampai sebegini dangkalnya alasan yang anda keluarkan !




Pak Walikota saya juga ingin menanyakan soal kultwit cerdas anak buah anda dalam akun @pemkotbekasi dimana pada pukul 7:31 PM - 14 Apr 2014 menulis >Penundaan hingga proses Peraturan Daerah (Perda) yg m'atur payung hukum p'gunaan fasilitas stadion tsb. Sekali lg, Mhn maaf. #SavePersipasi




Tapi kenapa pada pukul 2:45 PM - 15 Apr 2014 pada point 4 hingga 9 terkicaukan seperti ini

[4] Berdasarkan perda no 4 thn 2009 ttg pengelolaan barang daerah, bhwa bentuk pemanfaatan barang milik daerah sesuai... #SavePersipasi

[5] sesuai dgn pasal 19 berupa : sewa, pinjam pakai, dan kerjasama pemanfaatan (harus melalui proses lelang) #SavePersipasi

[6] Dari penjelasan tadi, tata cara yang paling dimungkinkan adlh dg cara sewa yang diatur dlm perda no 4 thn 2009 #SavePersipasi

[7] utk sewa tsb bdasarkan perda 9 tahun 2012 ttg retribusi daerah, dlm lampiran VII ttg retribusi tmpt rekreasi n hiburan #SavePersipasi

[8] Perubahan perda 9 thn 2012 khusunya retribusi sewa stadion perlu diajukan kpn lembaga DPRD kota Bekasi utk... #SavePersipasi

[9] Penyesuaian dan pengesahan sesuai dengan ketenteuan yang berlaku. #SavePersipasi

Di kicauan tersebut ada tulisan Berdasarkan perda no 4 thn 2009 ttg pengelolaan barang daerah, bhwa bentuk pemanfaatan barang milik daerah sesuai...terus KENAPA BILANG BELUM ADA PERDA yang mengatur stadion itu kalau Stadion adalah milik negara dan tercatat dalam perangkat hukum daerah bernama Perda No.4 ?! aneh !

Padahal logikanya kan, (awam soal hukum) Persipasi BISA KAN pake Stadion dengan menggunakan perangkat hukum Perda no. 4 tahun 2009 ini ? lantas kenapa bilang belum ada perda yang mengatur ?!

Sekarang sudah ada petisi yang meminta gembok stadion dibuka pak, Ingat petisi online itu bertuah dan bisa berdampak terhadap karir bapak loh, sudah banyak pejabat negeri ini yang harus meninggalkan jabatannya karena dipermalukan oleh petisi online ini Pak.



Selain Petisi Online, sebenarnya posisi anda dan harga diri kota ini sudah tercoreng, kenapa sudah tercoreng coba liat, kalau ego anda berlandaskan belum ada perda ini bisa lunak mungkin Persipasi tadi sore bisa meraih tiga angka penuh tapi karena kelakuan anda dengan berhala kan belum ada perda, kini belum bertanding saja kita sudah harus menanggung malu dan dianggap tidak becus, otomatis lawan hari ini mendapatkan point penuh tiga dan menang WO 3-0.

Dan sekarang kita menantikan sanksi yang akan diberikan PSSI dan PT Liga karena Persipasi lalai dalam menjalankan sistem liga apalagi sekarang dibubarin yang sudah pasti TURUN KASTA menjadi amatir, ALANGKAH HINA nya SAYA SELAMA 30 TAHUN TINGGAL DIBEKASI PUNYAK KLUB BAGUS TETAPI STEMPELnya AMATIR !

Apakah Bapak Walikota, Wakil Walikota, Admin @Pemkotbekasi dan Polresta Bekasi Kota MAU MENANGGUNG kehidupan keluarga dari para pemain, jajaran official, karyawan Persipasi karena kelakuan anda termasuk membiayai pendidikan anak-anak mereka ?! Ingat mereka ada TULANG PUNGGUNG KELUARGA sama seperti Bapak Walikota, Wakil Walikota, Admin @PemkotBekasi serta Kapolresta Bekasi Kota, sekarang kalau pake pembuktian terbalik bagaimana perasaan nurani anda ?!

Demikian surat terbuka ini saya buat, mohon maaf kalau ada kata atau kalimat yang merugikan atau membuat tersinggung tapi apa yang saya tulis adalah merepresentasikan saya sebagai warga Bekasi, pecinta sepakbola yang merasa aneh ketika Stadion megah berdiri malah digembok dengan alasan perangkat hukum belum ada dan belum siap sarana-prasarana tapi SUDAH BISA BUAT PERTANDINGAN EKSEBISI !
Terima kasih… #SavePersipasi

R.I.Lorca



warga Bekasi sejak 26 Oktober 1984