Rabu, 09 April 2014

Masbuloh Kalo Golput

Mungkin sekarang ini yang baca tulisan ini abis melakukan kegiatan pencoblosan di TPS terdekat rumahnya namun bertanya dengan judul di atas.

Yap pertama w ngucapin selamat telah mencoblos pilihan (walaupun sebenarnya hanya tuntutan karena dikomporin atau takut kertas suara jatahnya disulap-sulap ama petugas)

lantas bagaimana dengan w dan pencoblosan, lu semua pasti tahu apa jawabannya ? (nah lu juga pasti tau lah kenapa judulnya di atas)

Kalo bicara soal pemilu, w dari Pemilu 1999 dimana w dikatakan sebagai pemula hingga tanggal 9 April 2014 kemarin tidak pernah menyalurkan suara w untuk para pembesar negeri yang ternyata lebih hina daripada penghuni tahanan polisi walaupun secara undangan w dapat !

Pasti banyak pertanyaan, lu golput ga takut kalo suara lu di permainkan oleh petugas ? ndak ntu karena ini pilihan dari hati coy, kalo pun benar suara w dipermainkan ya bukan dosa w tapi dosa petugas itu kenapa ditarik peredaran oleh sang Kuasa, bener ga ?!

Tapi yang w ngakak bahkan terpingkal-pingkal sambil geleng kepala (maaf kalau berlebihan tapi itu fakta) seperti yang w kutip dan w taruh di jejaring sosial w.

“59,2 jt suara pemilih muda bisa menentukan 100 kursi di DPR. Ngga nyesel sudah nyoblos”

PERTANYAANnya adalah YAKIN 100 kursi itu TERISI TERUS DENGAN MATA MELEK setiap rapat hingga masa periode 5 tahun berakhir ?! coba PIKIRKAN DENGAN OTAK JERNIH ya

itu 59,2 juta suara bisa menentukan 100 kursi di DPR TAHUN 2014 bagaimana dan APA KABAR dengan 59,2 juta suara pemula di tahun 1999, kemudian 2004 dan 2009 kemarin apakah sudah menentukan nasib bangsa ini ? ada kah yang bisa jawab !

Kemudian ada pertanyaan, Jangan cuma mengeluh dan menggerutu, tentukan masa depan bangsa ini dengan datang, pilih, coblos & celup ?

Masalahnya APA KABAR yang sudah menentukan masa depan ini dengan datang, pilih, coblos dan celup dengan melihat kelakuan para yang dicelupkan nya misal dalam hal absensi ketika sidang baik komisi atau paripurna mulai dari 1999 hingga 2009 lalu atau ketika rapat sambil nonton video 3GP apakah mereka mengeluh ?! GA TUCH !!

Kemudian ada lagi pertanyaan yang tertulis, Hari ini KITA menulis masa depan bangsa di bilik TPS

Masalahnya adalah, kita menulis masa depan bangsa di bilik TPS, APAKAH MASA DEPAN BANGSA itu sudah terlihat dengan jelas ? TIDAK TUCH ! atau mungkin maksudnya begini kali ya, masa depan bangsa ini adalah BERAPA BANYAK YANG KORUP dan MASUK KPK yaa !

Kalau itu yang dimaksud menulis masa depan bangsa di balik KPK berarti HINA BANGET KALIAN yang coblos, udah tau kelakuan yang kalian coblos ga pernah beres KENAPA JUGA MASIH NYOBLOS WALAU MUKAnya BARU TETAP AJA !

Sebelum w menulis ini dan jejaring sosial w, w juga menulis kok apakah w akan golput atau tidak lewat tulisan ini !

Selama negeri ini masih dipenuhi manusia-manusia tidak berguna walau latar belakang pendidikannya hingga Doktor dan Profesor tapi kelakuannya ga jauh beda kayak preman tidak akan pernah berubah kawan !

Jadi silakan menikmati lah hasil coblosan kalian di bilik TPS, nah nantikan kerja yang kalian coblos apakah sesuai dengan otak kalian atau tidak demi bangsa ini, kalau tidak ya selamat gigit jari dan GA BOLEH PROTES, YANG PROTES CUMA W KARENA W GOLPUT !

@Lorcasz