Kamis, 17 Oktober 2013

Yovie Widianto Luncurkan Album Baru



Setelah sukses dan sold out konser tunggal yang bertajuk Irreplaceable pada bulan September lalu, musisi yang juga pencipta lagu romantis Yovie Widianto kembali hadir dalam sebuah album baru dengan judul serupa.

Peluncuran Album baru Yovie yang bekerjasama dengan sebuah KFC ini berlangsung di kawasan Kemang, Jakarta dengan dimoderatori Adib Hidayat ini dihadir sejumlah musisi yang terlibat dalam album ini serta pelaku industry musik seperti Jan Djauhana hadir dalam acara ini.

Sebelum meluncurkan format fisik album Irreplaceable telah dirilis dalam format digital sehari setelah konser Yovie pada 25 September 2013. Sejak dirilis secara digital, album tersebut menjadi top selling album di iTunes.


"Album ini pengerjaannya sebelum konser kemarin tapi tidak memerlukan waktu lama juga. Ini sehari masing-masing penyanyi nyanyi 1-2 kali baru saya pilih mana yang optimal. Jadi menyenangkan sekali. Proses penggarapan albumnya total 5 hari," kata Yovie

Ketika ditanya soal pemilihan penyanyi dalam album ini menurut pria kelahiran Bandung, 21 Januari 1968 ini mengatakan dirinya tidak asal dalam pilih penyanyi walau dalam soal ahli bernyanyi sudah pasti tetapi yang terpenting adalah kedekatan dan komunikasi serta disiplin dalam berlatih vokal itulah yang dipilih

"Kedekatan itu komunikasinya gampang, saya melihat artis yang disiplin yang senang latihan, yang paling penting itu, karena kita menyatukan konsep,"ucapnya.

Musisi yang juga melahirkan boyband 5romeo ini mengatakan dalam album Yovie and His Friends #TakkanTerganti Irreplaceable ini direkam secara live studio dengan satu shift dimana para penyanyi bernyanyi 2 hingga 3 kali dan diambil yang terbaiknya.

Album ini sendiri terdiri 11 lagu karya Yovie yang sudah populer dibawakan kembali bersama penyanyi dan aransemen yang berbeda, yakni "Cantik" (5 Romeo), "Mantan Terindah" (Raisa), "Together We Will Shine" (Andien), "Kekasih Sejati" (Hedi Yunus), "Andai Dia Tahu" (RAN), "Suratku" (Alexa), "Satu Mimpiku" (Marcell), "Janji Diatas Ingkar" (Rio Febrian), "Cinta Kita Sama" (Mario dan Chewy), "Galau" (3 Cinta), dan "Cinta Sudah Lewat" (PHI).

@KFC Kemang  

@Lorcasz