Selasa, 22 Oktober 2013

Dimana Para Petugas Lalu Lintas itu

Mungkin ini tulisan sebagai kritikan kepada pihak terkait yang mengaku sebagai petugas yang mengurusi jalanan baik lalu lintas maupun teknisi lampu lalu lintas agar lebih waspada lagi terhadap kemacetan jangan Cuma sekedar kerja di institusi.

Sebenarnya w males banget untuk kerja di pagi hari apalagi klo ada undangan calling (artess kali w pake caliing..callingan) namun karena undangan dari mitra kerja w yang sangat w respek dan udah gitu bawa-bawa nama pahlawan, akhirnya pergi lah pagi2 ( ini tulus ya teman bukan pencitraan, huahaha)

Bela-belain ndak tidur karena w punya masalah dalam dunia perkasuran kalo udah nempel di kasur susah untuk bangunnya, akhirnya w berangkat pkl. 05.55 dari Bekasi denan menggunakan angkutan umum ( anti ama kendaraan pribadi kecuali ada yang nawarin tumpangan huahahaha), selama perjalanan w tidur lah.

Begitu sadar kirain w sudah di depan lampu merah Halim (w biasa lewat kali malang dengan ujung Halim) namun salah karena begitu sampai di Cipinang Indah (tepatnya di depan Mall yang didiriin ama orang GA PUNYA HATI dan OTAK, bisa2nya bangun mall di depan sekolahan) ternyata tidak bergerak dan jalannya lelet sampai Halim.

itu ada kali sekitar sejam lebih, dan kocaknya lagi TIDAK ADA PETUGAS kepolisian unit lalu lintas (tau donk institusi yang penuh dengan Polwin..Polwin ahaayy)

Begitu w sampai di Kampung Melayu, langsung aja w cari taksi karena pertama w males dan ga tahu tariff ojek di Jakarta udah gitu dikejar waktu karena itungan waktu w kacau karena macet.

Begitu dapat taksi langsung w bilang tujuan ke hotel di samping kantor yang DULU pernah di klaim sebagai GEDUNG PALING TINGGI karena 46 lantai (tau donk apa nama gedung itu yang juga sponsor dari Chelsea)

Supir arahin lewat Manggarai karena lebih cepat (memang dari jarak lebih cepat) namun apa yang terjadi sodara-sodara, begitu lampu merah jalan Sultan Agung yang kea rah Dukuh Atas tepatnya di depan pasar loak sepeda dan closet kembali TIDAK BERGERAK !!

Dan itu tidak bergeraknya sampai terowongan dukuh atas, KOCAK nya mulai dari lampu merah Sultan Agung sampai bibir kolong Dukuh Atas, TIDAK ADA POLISI LALU LINTAS !! BARU ADA lepas dari terowongan dan itu sudah menunjukkan pkl 09.40 sementara acara w itu pk. 08.30 !!

Dan w hanya ternganga ketika riungan rombongan sirkus dari pejabat negara yang menjadi pembuka sebuah acara yang akan w hadiri !! lengkap sudah penderitaan pagi ini.

Pertanyaan w sepanjang kemacetan itu adalah KEMANA PARA PERSONEL POLANTAS tersebut ketika pagi hari !! kita semua tahu kalau Jakarta itu sekarang macet nya poll trus klo macetnya poll dan ada institusi plokis urusan Lalu Lintas KENAPA GA MUNCUL PETUGAS nya MENDING BUBARIN aja !!

Berarti lelucon KETIKA MACET ADA PLOKIS MAKA TAMBAH MACET berarti benar donk ! karena selama w jalan ndak ada satupun ntu plokis ngatur karena TAKUT kali ya klo nongol malah tambah runyam !

yasudah lah semoga besok-besok w jalan tidak macet dan plokis ada bukan tambah macet tapi lancar !!


@Lorcasz