Kamis, 27 Februari 2014

IDBerkibar Gelar Kegiatan #AyoBantuSekolah




Komunitas penggiat pendidikan, Indonesia Berkibar bersama Bait Al Kamil serta BNI Syariah melakukan kegiatan Ayo Bantu Sekolah di kawasan Kabupaten Lebak, Banten.

Kegiatan ini berlangsung di SDN 01 Filial Girijagabaya Kabupaten Lebak, Banten dimana lokasi sekolah tersebut jauh dari perkotaan dan kondisi lingkungan yang memprihatinkan.

Selain menghibur para adik-adik SDN 01 Filial Girijagabaya dengan berbagai permainan serta memberikan pengarahan serta konsultasi pendidikan kepada para guru.

Menurut perwakilan BNI Syariah, Awaluddin HIdayat mengapresiasikan apa yang dilakukan para murid ini dan

“kami salut buat adik-adik yang penuh perjuangan ke sekolah dengan ini, pesan dari kakak buat adik-adik semua jangan pernah putus asa tetap semangat untuk jadi orang besar, jangan pernah berpikir kemampuan kita seperti ini tetapi jadilah kebanggaan buat orangtua,”ucapnya.

Sekolah yang hampir 1,5 tahun melakukan kegiatan mengajar ini disebuah layaknya gubuk akan segera memiliki gedung baru mendapatkan bantuan dari IDBerkibar bersama Bait Al Kamil dan BNI Syariah berupa peralatan penunjang kegiatan belajar serta perlengkapan sekolah berupa buku pelajaran, tas, seragam pramuka.