Selasa, 07 Januari 2014

Ketika Cokelat Sabotase Siaran Radio




Bagi musisi mendengar kata siaran radio adalah tidak jauh dengan karya musik yang mereka ciptakan untuk diperdengarkan kepada penggemarnya namun bagaimana kalau musisi ditantang untuk jadi penyiar.

Inilah yang menjadi tantangan bagi group band, Cokelat membuka tahun 2014 dalam empat minggu di bulan Januari menjadi penyiar radio.

Menurut gitaris Cokelat, Edwin Marshal Syarif mengatakan siaran radio adalah tantangan yang unik bagi dirinya dan koleganya.

“Membuka tahun baru dengan siaran adalah tantangan yang unik bagi kami,”ucapnya.

Band yang beranggotakan Otto Trijati Pambudi (Drum), Febrianto “Ronny” Nugroho Surjono (bass), Ernest Fardiyan Sjarif dan Edwin Marshal Syarif (Gitar), Jackline (voka) dalam siaran selain soal musik namun juga kepedulian yang semakin tinggi terhadap kebangsaan, lingkungan dan lainnya.

“Cokelat kedepan akan membagikan pandangan baru yang lebih positif,”ucap Edwin.

Menurut Ronny, di usia Cokelat yang menginjak 18 tahun mereka ingin lebih peduli terhadap Indonesia bukan sekedar sebagai pelengkap namun juga bisa melengkapi



“Di usia 18 tahun ini kami akan lebih peduli kepada Indonesia bukan hanya sebagai pelengkap tetapi melengkapi,”ucap Ronny.

Ketika disinggung apakah Cokelat siap menghadapi hujatan masyarakat terhadap apa yang dilakukan mereka ketika siaran serta aksi mereka, Edwin dan Ronny pun satu suara mengatakan siap bahkan pihaknya menganggap biasa karena sering dihujat.

“Kami biasa kok dihujat hehehe,” ungkap Edwin

Sebagai informasi, Selama bulan Januari 2014 setiap hari Selasa pukul 18.00-20.00 WIB, Cokelat akan mensabotase siaran di I-Radio secara langsung di Studio 89.6 FM

Sabotase I-Radio sendiri program on air setiap Selasa mulai pukul 18.00 – 20.00 WIB yang disiarkan langsung di 89.6FM I-Radio Jakarta. Setiap bulannya akan ada artis atau band berbeda untuk siaran.



Program Sabotase I-Radio ini adalah apresiasi I-Radio kepada I-Listeners (pendengar I-radio) dan para fans musisi Indonesia untuk lebih dekat serta media komunikasi dengan artis-band idola mereka selama dua jam layaknya penyiar radio.

@Lorcasz