Sabtu, 17 Agustus 2013

Negara ini belum Merdeka Coy

Hai.. apa kabar ? semoga pada bae-bae semua ya, oh ya w mo ucapin Met Lebaran dulu nich, mohon maaf lahir batin semoga selalu diberi keberkahan dan sukses selalu yaa. Tuhan Berkati.

Ga berasa sudah masuk bulan Agustus aja nich, kalau udah Agustus berarti bulan kemerdekaan dimana setiap tanggal 17 bulan Agustus ini kita merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan tahun ini adalah Indonesia berusia ke-68.

Tapi sebenarnya apakah negara ini sudah merdeka coy dari yang namanya penjajahan ? pasti banyak yang bilang udah merdeka tapi bagi w negara ini belum sepenuhnya merdeka.

Kalo merdeka dari penjajahan dan membentuk negara iya itu pasti namun setelah merdeka dan menjadi negara apakah itu sudah bebas dari penjajahan ? belum tentu.

Kalau memang saat ini negara kita sudah merdeka tentunya tidak akan manusia-manusia yang sering kita temui di bawah jembatan kawasan Pasar Rumput-Guntur.

Sekarang coba apakah disetiap lampu merah sudah bersih dari kaum ibu dengan menggendong anak atau anak sewaan atau ada kakek tua meringis karena menahan beban dari gerobaknya atau anak muda dengan penuh tato, antic penuh di sekujur tubuhnya yang (maaf) bau?  belum kan..

atau

Kalau memang saat ini negara kita sudah merdeka tentunya kita bisa kenyang dengan mengkonsumsi daging sapi dan ayam produksi dalam negeri, makan bakso atau mie ayam atau nasi uduk serta goreng yang disertai bawang goreng yang dikirim dari Brebes.

Atau

Kalau memang saat ini negara kita sudah merdeka tentunya kita khususnya para pelajar dari mulai SD hingga SMU tidak perlu pulang hingga sore atau malam bahkan tidak perlu berebutan kursi setiap tahun akademik baru bener ga ?!

Bahkan w pernah ngelihat anak SD pulang pkl 15.30 dan dalam kendaraan umum ntu anak duduk lemes bahkan tertidur pulas sampe harus dibangunkan oleh penjemputnya, inikah yang namanya merdeka ?!

Atau

Kalau emang kita sudah merdeka, kenapa masih pada ribut ketika bensin di naikin terutama para pemilik mobil pribadi (walau KREDIT belinya) bahwa dibilang kemahalan namun apakah itu bisa diamini secara dia beli mobil tapi giliran bensin maunya murah, sementara negara Kamboja saja yang secara penduduknya kere bahkan GA BANGET dibanding negara ini mampu ntu beli bensin yang harganya Rp16 ribu untuk satu liter !!

Tapi nyatanya apakah pertanyaan yang w jawab itu sudah terjawab dengan nyata ?!  


Jadi masih bertanya apakah negara ini sudah merdeka ?


Pegangsaan Timur 56, 16072013 17:09
@Lorcasz