Minggu, 16 Desember 2012

Indonesia Sampaikan Ucapan Selamat Ulangtahun Kepada Kaisar Jepang



Photo  :  Lorcasz





JAKARTA, CatatanLorcasz – Masyarakat Indonesia sampaikan ucapan selamat ulangtahun kepada Kaisar Jepang, semoga  panjang usia dan menjalankan tugas serta memimpin rakyat Jepang menuju kemakmuran.

Ucapan selamat ulang tahun ini disampaikan oleh Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat RI, Agung Laksono mewakili pemerintah dalam acara resepsi nasional memperingati peringatan kelahiran Kaisar

“Mewakili Republik Indonesia, saya menyampaikan selamat berbahagia dan sejahtera kepada Sri Baginda Akihito dan mendoakan panjang usia dan menjalankan tugas serta memimpin rakyat Jepang menuju kemakmuran,” ucap Menko Kesra, Agung Laksono.

Photo : @Lorcasz
Photo : @Lorcasz



Sementara Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori mengatakan moment perayaan ini sebagai refleksi rakyat Jepang untuk merenung apa saja yang sudah dikerjakan pada tahun ini dan menatap tahun kedepan.











Dalam resepsi nasional ini sendiri, Kedubes Jepang memperkenalkan beberapa budaya seperti olahraga khas, Sumo dimana kabarnya tahun depan pihaknya akan mendatangkan beberapa pesumo ke Jakarta untuk memperkenalkan olahraga tersebut kepada masyarakat Indonesia.

Banyak tokoh hadir dalam perayaan ini antara lain, mantan Presiden RI, BJ Habibie bersama dengan sang putra, mantan ketua DPR, Akbar Tanjung, selain itu juga nampak sejumlah menteri dan mantan menteri hadir seperti mantan menteri Pertanian serta Hukum dan HAM, Bungaran Saragih serta Marzuki Darusman.

Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa bersama istri pun menyempatkan hadir dan beramah tamah dengan tamu undangan yang hadir dari kalangan korps diplomatic.