Jumat, 28 Maret 2014

Ketika Dua Mimin ID Berkibar Saling Bertemu

Pasti penasaran kan kenapa w kasih judul di atas seperti itu karena itu ada kaitan dengan sebuah acara yang baru saja terjadi di sebuah ruangan Lantai 3 gedung di kawasan Wolter Monginsidi kawasan Jakarta Selatan.

Acara yang digagas ID Berkibar ini sebenarnya w udah tahu ketika ini dilempar dalam sebuah group diskusi yang sangat-sangat penting dan edukatif (bener ga, pasti tereaknya huuu dech) yang namanya Whatsapp.

W pun ikutan dengan mempersiapkan sedini mungkin dengan memperkiaran waktu tempuh dan areal tempat acara yang super duper macet maka rencana pukul 16.30 sudah harus cabut dari kantor..

Namun tiba-tiba ada whatsapp dari seorang kaka yang ingin menawarkan bareng ke acara tersebut, dan pikir w yaudah lah kenapa ndak

Akhirnya w pun jalan bersama dengan kaka Dwi Kusumaningtyas atau yang biasa dipanggil dalam group WA ID Berkibar adalah kaka Tya.

Mampir ke kantornya dulu (ga boleh sebut nama ntar dikira promosi) deket kantor w, setelah WA-an akhirnya w ketemuan dengan c Kaka Tya dan dari situ langsung naik taksi ke arah Monginsidi.

Sepanjang perjalanan, hampir semua jalan Jakarta menuju Mongisidi pun macet nyari parkir gratis dengan guyuran hujan dan hanya bisa pasrah.


Akhirnya kami pun sampai juga di Monginsidi tempat dari acara yaitu sebuah tempat dengan COMMA ID yang sangat-sangat rekomendasi untuk buat acara.

Acaranya sendiri baru dimulai pukul 19.30-an dimulai dengan perkenalan oleh kaka Eva tentang apa itu ID Berkibar dengan segala printilannya dihadapan puluhan kaka-kaka lintas komunitas dengan satu tujuan yaitu pendidikan.

Sebelum acara dimulai, ketika sedang duduk tiba-tiba dari samping kanan w ada yang nyamperin sosok perempuan cerdas dan berkata “ Hai Ka Lorca apa kabar ? aku Tanti”

Waduh seumur-umur w jarang loh ketika acara ada yang nyamperin dan tau siapa w huaahahaha… salam kenal KaTanti :D

Setelah Ka Eva menyampaikan visi-misinya (eehh salah mbloo, bukan visi-misi lu kira kampanye) giliran Ka Beiby yang menyampaikan program ID Berkibar bersama para pendonor.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan dari (klo boleh ngutip dari ucapan Ka Vena) Bapaknya anak-anak ID Berkibar, Ka Shafiq Pontoh tentang komunitas dan peran CSR dari beberapa perusahaan.

Kabarnya ka Shafiq lewat sebuah even organizer (ga bole disebutin, ntar dikira promosi) akan buat semacam CSR FAIR dalam konferensi minyak tersebut, lewat forum ini, ka Shafiq merekomendasi jika ada yang ingin butuh kerjasama dengan perusahaan ini lewat CSR bisa langsung datang dan buat proposalnya.

Kelar acara presentasi, sebenarnya mau ada live streaming gitu dari Amsterdam dengan (kami nyebutnya) kaka pertama dari ID Berkibar yaitu Fikri namun entah kenapa apa malu-malu Ka Fikrinya suara yang dihasilkan dan ketika kami mendengar dan mencoba menghubungi lewat hangout malah kecil suaranya.

Akhirnya kami putuskan untuk mengakhirinya (ndak ada maksud loh ya ka :D ) dan sebagai penggantinya para penggiat komunitas ini satu-persatu pun memperkenalkan diri dan program kerja mereka serta kegiatan yang sedang akan dikerjakan.

Yang hadir malam ini banyak sekali mulai dari Buku untuk Papua, Dompet Duafa, Sagu Maluku, Sabang-Merauke, Filantropi Pendidikan, Pramuka Nasional, Surabaya Youth Center









<< Yang menarik dan sesuai dengan judul di atas adalah bertemunya dua mimin yang selama ini terpisahkan yaitu mimin I ID Berkibar yang dulu dipegang oleh Ka Yudha sekarang berganti menjadi Mimin II yang dipegang oleh Ka Bari, Ka Yudha sendiri sekarang menjadi petinggi struktural di Pramuka Nasional.

Selain itu, ketika dalam sesi presentasi dan acara yang akan dibuat dari para penggiat komunitas pendidikan eehh tiba-tiba ada yang nongol loh (bukan mistis ya) ternyata Ka Vena sodara-sodara jauh-jauh datang dari Surabaya hanya untuk acara ID Berkibar loh (padahal dia ke Surabaya untuk meeting trus balik lagi) :D

Sebenarnya sich pengen ngobrol banyak, namun kasihan orang yang jaga COMMA ID dan petugas keamanan gedungnya yang udah ngantuk kali ya jadinya tepat pukul 21.30 kami pun mengakhiri acara tersebut.

W Sendiri pun balik bersama Ka Tya dan Ka Eva yang kebetulan lewat ruas jalan Casablanca, w pun turun didepan 711 seberang Sampoerna Strategic dari situ w pun naik angkutan umum menuju rumah yang nyampe pada pukul 23.10

Sampai ketemu lagi di acara berikutnya, senang sekali berkenalan dengan kaka-kaka inspiratif semua, salam Mem-bang-ga-kan-Membanggakan !


Comma ID

@Lorcasz