Minggu, 03 November 2013

Jadi Korban Tukang Cukur Disabilitas

Mungkin kalau baca tulisan ini akan banyak yang ketawa dengan nyindir w karena menganggap aneh terhadap apa yang w lakuin tetapi itu fakta teman, w jadi korban dari tukang cukur yang kebetulan (maaf bukan maksud rasis, pelecehan tapi fakta) tidak bisa mendengar.

Gimana ceritanya, begini cerita (jiirr udah kayak cerita misteri di tipi-tipi) jadi pas hari Minggu kemarin (3/11) w nunggu cewek w ( ya ialah jalan ama cwek w masa iya jalan ama cwek lain huahaha) di Melawai (klo ga tau daerah ini mending tanya emak-bapa ente ya pasti tau apa dan bagaimana kawasan tersebut)

W nunggu di sevel (maaf ya walau kata seorang diplomat baret biru koment w di sosial media sangat menyayat tapi w tau kehidupan gaul Jakarta, hala)

Setelah nunggu dan akhirnya memutuskan untuk ke Blok M Square untuk sekedar cuci mata (bukan cuci muka yaa) entah kenapa tiba-tiba cewek w bilang untuk w potong rambut dan dia pijat refleksi.

Akhirnya w dan cwek w ke lantai 3 di mall tersebut dan menemukan dua hal yaitu salon dan toko jersey, udah pasti cwek w ke salon check tempat trus w kemana, ya ke tempat jualan jersey namun sayangnya nich tukang jersey diskriminasi fisik masa ga ada jersey yang seukuran w huahahaha

Setelah bernego sana-sini (cem negosiator teroris ajaa) akhirnya dapat namun tanda-tanda ga enak itu sudah berasa dimana c tukang cukur tersebut menghampiri pasangan suami-istri yang dibelakang w, setelah tahu samperin ke pasangan suami-istri tersebut teman si tukang cukur ini diteriakin kalo bukan itu yang dicukur

Dari teriakan tersebut w tau kalau dia ternyata mengalami keterbasan dalam fisik hal ini pendengaran ditambah w lihat mimic dia yang datar dan suara yang tidak jelas ketika diinstrukikan oleh temannya.

Dan selanjutnya bisa di tebak, rambut w acak-acakan di gunting bahkan alat cukur yang seharusnya bersamaan dengan sisir maen hantam aja ke rambut w bahkan sampai kepentok..

Sebenarnya w udah emosi ntu tapi w inget daripada w amukin dia ntar dikira w melakukan pelecehan karena keterbatasan fisik udah gitu w pun pernah terlibat dalam komunitas disabilitas Indonesia (IDCC) jadi lengkaplah sudah w ini temaannn !!

Udah gitu lu pada tau kan SOP kalo di salon ketika mau cukuran pasti cuci rambutnya (bukan cuci seluruh badan yaa) nah ini KAGAK sob !!

Setengah kelar doi manggil temennya tadi, sambil bawa kaca gede ntu temannya samperin w sambil nunjukkin ke w, w liat kurang rapi dia tanya, “ mas gimana udah potongannya,”

w bilang aja, “tipisin lagi dech mbak yang samping ama belakang,” trus dia bilang ke c tukang cukur dengan intonasi suara meninggi apa yang w minta.

eeh ternyata dia dengan cuek narik helai rambut w di atas trus bilang (agak ga ngerti, maklum keterbatasan fisik) au-au w bilang tipisin dan tau apaa

doi Cuma cukur seadanya samping dan belakang Cuma di cukur kayak batas rambut tapi samping di atas kuping kagak di gunting udah gitu dia cabut pelindung untuk cukuran dengan kasar tanpa memberikan sikat untuk w bersih-bersih di leher, dia buang aja ntu pelindung cukuran, dia  kesamping ruang sambil lempar sisir dengan keras sampai kedengeran.

W yang planga-plongo ya udah cabut pasang jaket w, itu tanpa di cuci ya rambut w, untungnya cwe w udah kelar  pijat refleksinya w ajak keluar dari wilayah Blok M Square.

Akhirnya w ama cwe w jalan pulang tapi mampir ke kawasan Dewi Sartika buat makan kelar makan balik w setelah anterin cewe w ke kosan nya, Sumpaah w ga akan lagi ke salon tersebut dimana pun cabangnya !

@Lorcasz            
Blok M Square 031113 16:45