Kamis, 13 Juni 2013

Sepuluh Film Box Office Korea Hadir di Indonesia

Invasi budaya yang dilakukan Korea di Indonesia ternyata berdampak besar dimulai dengan maraknya musik K-Pop dengan konsernya mampu menghipnotis remaja perempuan muda negara ini serta drama yang merajalela di beberapa stasiun televisi kita.

Dengan dampak besar inilah membuat Kedutaan Besar Republik Korea melalui Korean Culture Center menggelar Korean Film Festival 2013 di Jakarta yang memasuki usia kelima serta menyambut perayaan 40 tahun hubungan kedua negara.

Korean Film Festival memperkenalkan seni budaya Korea melalui pemutaran film Korea yang tersaji dalam berbagai genre dengan teknologi dan cerita yang maksimal. Festival ini akan dibuka secara resmi oleh Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Kim Young-sun pada 25 Juni 2013 di blitzmegaplex, Grand Indonesia, Jakarta.

Untuk pembukaan festival film ini disajikan Boomerang Family yang juga akan menampilkan pemeran utama dan sutradara dari film ini yaitu Park Hae il dan Yoon Jae Moon.

Setidaknya akan ada 10 film box office di Korea akan ditayangkan selama festival berlangsung dari tanggal 26 - 30 Juni 2013 di blitzmegaplex Pasific Place Jakarta dan Paris Van Java, Bandung.

Penonton bisa menikmati film Korea dari berbagai genre pun ditampilkan seperti drama yang menyentuh di film 'Miracle in Cell No 7' yang menduduki peringkat pertama di jajaran perfilman negara asal Super Junior tersebut atau nuansa komedi dalam film 'Runway Cop' dan 'How To Use Guys with Secret Tips'. atau film berkelas internasional yang banyak memenangkan penghargaan seperti 'Deranged' dan 'Masquerade'.


Berminat untuk melihat film ini tapi bingung bagaimana cara mendapatkannya ? tenang, festival film ini tidak dipungut biaya alias gratis. Penonton bisa mengambil tiket sesuai film yang diinginkan di meja panitia pada 21 -25 Juni di Blitz Jakarta dan Bandung dengan cara pre-booked atau mengambil tiket dua jam sebelum film diputar saat festival dilaksanakan.