Rabu, 12 Juni 2013

Lagu Rayuan Pulau Kelapa Bentuk Kecintaan Warga Rusia Atas Indonesia

Bagi rakyat Indonesia menyanyikan lagu nasional adalah sebuah kebanggaan akan cinta tanah air negara tercinta lantas bagaimana kalau ada negara yang juga cinta Indonesia dengan menyanyikan lagu kebangsaan negara ini.

 Adalah lagu Rayuan Pulau Kelapa yang sangat familiar bahkan mungkin menjadi lagu kebangsaan bagi masyarakat beruang merah Mosow kedua setelah lagu Gosudarstvenny gimn Rossiyskoy Federatsii bahkan hasil karya Ismail Marzuki ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Rusia.Strana Ratnaya Indoneziya.

Kekaguman ini terungka oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman, ketika menyampaikan sambutan mewakili pemerintah Indonesia dalam  perayaan National Day Rusia di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

"Terkadang Indonesia melupakan Rusia, namun sebaliknya Rusia tidak pernah lupa akan Indonesia. Mereka sangat mencintai negara kita. Salah satu buktinya mereka dapat menyanyikan dengan baik salah satu lagu nasional Indonesia, Rayuan Pulau Kelapa," ujar Gusman.

Ketua DPD Irman Gusman juga menyebut lagu itu sudah fasih dilafalkan oleh kalangan orang tua dan muda di sana, ini adalah bukti nyata bahwa hubungan bilateral kedua negara sangat baik.

"Saya tidak dapat lagi menemukan contoh yang lebih nyata daripada itu," ujarnya.

Dalam sambutannya Gusman juga menceritakan di antara tamu yang hadir pada malam itu, kosmonot terkenal Rusia, Gregory Mikhailovich Grechko, juga berada di sana dan menyanyikan lagu tersebut.

Gusman ingin membawa hubungan baik yang telah terjalin lebih dari enam dekade itu ke tingkat yang lebih tinggi lagi.  Selain itu Gusman berharap dapat meningkatkan jumlah pertukaran generasi muda kedua negara.


"Kedua negara perlu saling melengkapi karena keduanya memiliki tujuan yang sama dalam berbagai bidang sehingga akan
memicu terbukanya berbagai kesempatan di waktu mendatang," ucapnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Poskan Komentar