Sabtu, 05 Januari 2013

Ceteknya Kaum SOK Agamais


Coba perhatikan dialog dibawah ini

Muslimin : bagaimana natalmu ?

Christian : baik, kau tidak mengucapkan selamat natal padaku ?

Muslimin : tidak, agama kami menghargai toleransi antar agama, termasuk agamamu, tapi masalah ini, agama saya melarangnya..

Christian : tapi kenapa, bukankah hanya sekedar kata2 ? Teman muslimku yg lain, mengucapkannya padaku ?

Muslimin : mungkin mereka belum mengetahuinya... Christian , kau bisa mengucapkan dua kalimat syahadat ?

Christian : oh tidak, saya tidak bisa mengucapkannya... Itu akan mengganggu kepercayaan saya...

Muslimin : kenapa ? Bukankah hanya kata2 ? Ayo, ucapkanlah ;)...

Christian : sekarang, saya mengerti.. ;)

Dari dialog di atas adakah yang salah ? mungkin bagi beberapa orang mengatakan tidak ada yang salah tapi ada beberapa yang mengatakan sebaliknya.

Kalau menurut penulis ilustrasi yang ada di atas TIDAK JAUH DARI PEMIKIRAN ORANG GA PUNYA OTAK ! kenapa begitu mari kita bedah

Seorang Christian menanyakan kenapa temannya yang Muslimin tidak memberikan ucapan selamat Natal kepada dirinya, dan dijawab kalau sang Muslim mengucapkan itu maka akan melanggar agamanya walau oleh seorang Christian ini memberikan penjelasan kalau itu sekedar kata-kata.

Pertanyaan sekarang adalah APAKAH SEORANG MUSLIM MENGUCAPKAN SELAMAT NATAL SECARA OTOMATIS AKAN PINDAH AGAMA ?!

Menurut penulis ini sangat konyol dan BODOH, ucapan selamat Natal itu TIDAK LEBIH atau SAMA DENGAN kita MENGUCAPKAN SELAMAT PAGI, SELAMAT SORE, APA KABAR..benar tidak ?!

Kalau memang begitu adanya MENURUT PEMIKIRAN CETEK para kaum yang SOK AGAMAIS, berarti KALAU SEORANG KRISTIAN-KATHOLIK-HINDU-BUDHA MENGUCAPKAN SELAMAT IEDUL FITRI SECARA OTOMATIS PINDAH MENJADI MUSLIM ?!

Kemudian, kalau Muslim dilarang memberikan ucapan Natal kepada kaum Nasrani tapi ketika ditanya kenapa namun balik bertanya dengan menantang menyebutkan dua kalimat Syahadat Asyhadu an-laa ilaaha illallaah Wa asyhadu anna Muhammadan rasuulullaah ini JELAS BEDA !

Ucapan dua kalimat syahadat itu berarti menandakan bahwa orang yang mengatakan itu sudah resmi menjadi bagian dari komunitas Muslim, namun apakah mengucapkan selamat Natal langsung menjadi bagian dari komunitas Kristen, atau mengucapkan selamat hari raya Nyepi langsung menjadi bagian dari komunitas Hindu ?! PIKIR PAKE OTAK BARU NGOMONG ?!

Memang itu kembali kepada nurani dan keyakinan masing-masing tapi ya TOLONG dipikir dulu sebelum berbicara seperti ilustrasi di atas supaya tidak menjadi polemik, Indonesia itu MERDEKA, BUKAN HASIL KERJA KERAS UMAT MUSLIM saja dalam mengusir penjajah tetapi SEMUA AGAMA, SUKU, dan KEYAKINAN yang ada di Indonesia !!

Pejambon, 121212 13:00