Senin, 25 Agustus 2014

Perkusionis Cilik itu Bernama Areli


Dok. @arukmantara


Mungkin kalau ditanya posisi ketika ngeband pasti ada yang milih main gitar, drum, keyboard atau vokalis bener ga ? tapi apakah pernah ada yang pengen atau main band pegang perkusi ?

Pasti jarang, walaupun ada drum tapi apakah pemain drum itu bisa main perkusi juga ? sangat jarang tapi ini w kagum dengan anak usia 6 tahun udah bisa mainin perkusi dan beraksi di panggung nasional.

Adalah Tubagus Areli Rashad Rukmantara, biasa dipanggil Areli, kalau nama terakhir atau fam nya sich bagi w cukup familiar (iya ialah sering ketemu terakhir pas acara Jokowow di Fourseason, hehehe)

Dok: @arukmantara
kata bapaknya, usia enam tahun aja Areli udah bisa maen perkusi kategori gendang sejak 2 tahun dan keliling daerah lagi untuk manggung.

Areli  sekarang duduk kelas I di SD Kupu-Kupu ini sejak 4 tahun hingga sekarang berlatih dan belajar bersama AMAN Perkusi.

Bahkan sejak masuk TK Besuki, Areli berroad show untuk manggung dengan mempopulerkan musik perkusi dengan komposisi lagu-lagu daerah.

AMAN Perkusi sendiri adalah kelompok musik perkusi ekspresi tradisional Indonesia muda, dengan misi mengenalkan bahwa musik Tradisional yang di kemas dengan segar dan muda penuh experimental dengan nada indonesia. Dari alam Untuk Budaya

Penasaran dengan aksinya Areli, silakan lihat penampilan nya baru-baru ini dalam acara Jogja Percussion Festival 2014 “Sound Of The Earth” yang berlangsung di pelataran Candi Boko, 23 Agustus lalu..




Sukses selalu Areli… majukan Perkusi Indonesia


@Lorcasz